Resep Sate Cilok Bumbu Kacang. Cukup Pake Takaran Sendok Mudah Buatnya Praktis Caranya mantap Rasanya

  Halo semuanya..


Hari ini bikin camilan praktis yang bikin kenyang yuk! yang bahannya murah-murah aja tapi rasanya enak dan mantap. Bikin cilok yuuk buat cemilan๐Ÿ˜‹

berat emang cemilan kita mah mengenyangkan ๐Ÿ˜



Sebelum bikin baca dulu ini yaa..


BACA PLEASE ๐Ÿ™‚


Kaldu jamur bisa kalian ganti garam atau penyedap lainnya

Takaran kaldu jamur bisa disesuaikan selera masing" , mau ditambah ataupun kurang suka" kelean.

Air jangan langsung dituang semua, cukup sampai adonan bisa dibentuk, lalu stop.

Bawang putih bubuk bisa diganti dengan 3 siung bawang putih utuh diuleg.

Sebelum dibentuk semua, baiknya kalian coba ambil sedikit adonan direbus untuk tester, jika sudah pas lanjut membentuk sampai selesai.

Mau resep bumbu kacang juga?? Like dulu dong ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜˜



CILOK

Made by @novita._.sari


Bahan-bahan:


7 sdm tapioka atau setara dengan 105 gram

13 sdm tepung terigu atau setara dengan 130 gram

2 sdm seledri cincang

2 lembar daun bawang , iris

2 sdt bawang putih bubuk

1,5 sdm kaldu jamur

250 ml air panas (flexible bisa kurang )

Cara membuat :


1. Dalam wadah campur semua bahan, tuang air panas sedikit demi sedikit aduk dengan centong atau sendok(jangan tuang semua, stop kalo sudah kalis) .


2. Setelah kalis , bentuk bulat" dengan tangan, beri taburan tepung ditangan biar ga lengket.


3. Rebus dalam air mendidih yg telah diberi sedikit minyak, jika sudah mengapung angkat , tiriskan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel